Blogger PR 4 asal Malang jadi motivatorku

Bagi blogger pemula seperti saya sangat mudah jenuh seringkali timbul dalam pikiran. Apalagi saya telah meletakkan motivasi yang salah pada awal mulai memutuskan untuk ngeblog.

Mencoba mengadu nasib mengais rupiah melalui blogging adalah motivasi saya tiga tahun yang lalu setelah melihat kesuksesan blogger senior yang memiliki omzet milyaran rupiah.

Tahun pertama dengan semangat tinggi mulai ngeblog dengan update artikel setiap hari dan menggunakan top domain level (TLD).

Berharap bisa meniru kesuksesan blogger senior pemilik web stafaband.Info yang saat ini ( 15 Februari 2015) memiliki PR 4 google.

Ternyata kenyataan jauh sangat berbeda dari asa. Meskipun sudah memasang iklan google adsense satu di header, satu di sidebar dan satu lagi di tengah postingan sesuai anjuran para senior. Ditambah mencari backlink sealami mungkin. Namun tetap saja nasib baik belum mau berpihak pada saya. Apa yang belum saya kerjakan? Pikir saya kala itu. Sempat beberapa kali bertemu dan bertanya pada beliau apa rahasia dibalik kesuksesanya. Bagaimana bisa webnya memiliki PR yang begitu tinggi? Beliau menjawab dengan ramah "tidak tahu om".

Pada lain kesempatan saya coba tanyakan lagi dan jawaban belilau tetap saja. Pada kesempatan ketemu yang ketiga kalinya beliau menjawab "dia tidak pernah memikirkan apa itu PR google, ataupun memikirkan  ilmu seo yang tingkat tinggi, yang beliau lakukan hanyalah bagaimana bisa update setiap hari. Dalam satu hari beliau biasa update lebih dari satu kali dan itu sudah beliau lakukan sejak tahun  2004.

Dari jawaban beliau diatas memotivasi saya untuk tidak jadi berhenti ngeblog. Kesimpulan saya dari jawaban senior diatas, adalah yang penting atau lebih utama selalu berusaha dengan Ikhlas untuk bisa tetap update artikel setiap hari. Singkatnya menjadikan blogging sebagai hobi. Sehingga tidak mudah putus asa dan selalu semangat untuk terus berkreasi.

Terima kasih senior atas segala masukan yang Anda berikan.

Baca juga post lainya:
semoga lekas sembuh dengan tips manjur 


0 Response to "Blogger PR 4 asal Malang jadi motivatorku"

Post a Comment