Cara Mudah dan Cepat Berhenti Merokok

permen karet
Sebenarnya saya Cuma ingin berbagi pengalaman mengurangi kebiasaan merokok yang saya dapat secara tidak sengaja.  

Cara ini hanya diperuntukan bagi Pembaca yang mempunyai keinginan untuk berhenti merokok atau menguranginya tapi selalu gagal. Masalah berhenti merokok memang bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa orang telah berusaha berhenti merokok tapi hanya kuat bertahan dalam beberapa bulan,  bahkan ada orang yang hanya kuat tidak merokok dalam hitungan minggu.

Seperti halnya saya, dulu pernah mencoba berhenti merokok dan berhasil selama empat (4) bulan. Tetapi itu tidak bertahan lama karena pelan namun pasti kebiasaan merokok itu timbul kembali.  Seminggu pertama Cuma satu batang sehari, minggu kedua  dua batang sehari, minggu ketiga tiga batang sehari, genap satu bulan rasanya tidak nyaman sekali jika tidak merokok dalam beberapa menit. Dan semua kembali seperti semula, 1,5 bungkus rokok per hari.  Sia-sialah perjuangan selama empat bulan.

Sampai pada dua hari yang lalu secara tidak sengaja saya mengunyah permen karet anak saya. Ya Cuma iseng saja. Beberapa saat kemudian setelah rasa manisnya hilang, permen karet tersebut saya buang. Dan apa yang terjadi?
Ternyata efeknya saya tidak ada lagi keinginan untuk merokok dan ngopi. Meski ini hanya bertahan selama beberapa jam. Tapi ini merupakan kemajuan buat saya karena biasanya saya merokok hampir tiap 30 menit sekali.

Pada keesokan harinya saya coba membeli satu pak permen karet isi 6 bungkus. Setelah makan pagi biasanya saya wajib melakukan ritual ngopi yang dilanjutkan dengan merokok, tapi pada pagi ini saya ganti dengan mengunyah permen karet. Seperti pada kebanyakan orang Setelah rasa manisnya hilang langsung saja saya buang permen karet tersebut.
Dan sungguh diluar dugaan!... Yang biasanya setelah makan saya sangat kebingungan mencari kopi dan rokok, sekarang tidak lagi. Dan pada hari itu dalam sehari saya Cuma habis 2 batang rokok.      


Kesimpulannya:

  1.  hanya dalam dua hari saya mengunyah permen karet  2 atau 3 bungkus dalam sehari, keinginan merokok saya telah jauh berkurang daripada sebelum mengunyah permen karet, yaitu hanya 2 batang perhari.   
  2. Bukan hal yang mustahil jika saya meneruskan mengunyah permen karet tiap hari dalam sebulan, keinginan merokok saya akan hilang sama sekali dengan sendirinya. Semoga.
Terima kasih telah membaca artikel sederhana ini dengan topik Cara Mudah dan Cepat Berhenti MerokokSemoga Bermanfaat dan mohon maaf atas segala kekurangan.

Selamat Mencoba 

1 Response to "Cara Mudah dan Cepat Berhenti Merokok"

  1. Caranya punya anak..
    Uang rokok ditabung buat beli susu anak.
    Kemasan Makanan

    ReplyDelete